Anda Berada dihalaman desain
Ruang Keluarga
Meja Kerja
Lemari Kombinasi
Kantor
Dapur
Kamar Utama
Kamar Anak

Perancangan Interior

TERJEMAHKAN

RUANG KELUARGA

http://www.femina-online.com
Ruang keluarga (living room) adalah tempat keluarga berkumpul dan beraktivitas bersama. Karena sering digunakan untuk segala macam kegiatan, ciptakan living room secara cermat dengan memperhatikan jenis aktivitas. Pilih perabotan dengan tepat, sesuai kegunaan ruang. Mulai dari sofa, bangku, meja kopi, meja samping, lampu duduk, lampu standar, karpet, tirai, sampai aksesori.

sebelum mendandani
Perhatikan secara seksama pilihan meja kopi
, karpet, tirai jendela, dan pencahayaan/jenis lampu yang cocok untuk jenis ruang keluarga.
1 Pencahayaan/ Lampu
Cara paling sederhana untuk memberikan efek cahaya simetris pada living room adalah menempatkan lampu meja di satu atau kedua ujung sofa di atas meja sisi atau di belakang sofa di atas meja konsol. Jenis lampu gantung memberikan kesan elegan pada ruangan dan memperkuat dimensi ruang. Kombinasi satu lampu meja dan satu lampu berdiri/standar menghasilkan distribusi cahaya yang baik pada ruangan.

2 Tirai Jendela
Tirai model gorden yang ujungnya digantung pada rel sangat konvensional dan dramatis. Untuk rumah mungil dengan ruang terbatas, gunakan model roller blind karena tampak rapi dan praktis. Cahaya alami yang dapat menembus roller blind, mendatangkan bayangan cantik yang memperkaya jiwa ruangan.

3 Karpet
Ukuran karpet terkecil 110 x 170 cm, standar 170 x 230 cm, dan ukuran besar 250 x 330 cm. Hindari menggunakan karpet yang memenuhi ruangan (wall to wall). Karpet dengan hiasan pinggir/ border akan tampak tradisional. Jika ingin lebih modern, pilih tanpa motif/polos, atau yang berpola simetris, garis, dan kotak.

4 Meja Kopi
Standar tinggi meja kopi antara 30 - 50 cm. Makin rendah, makin terlihat modern. Panjang ideal meja kopi adalah 1/2 - 2/3 dari panjang sofa. Buat jarak penempatan meja kopi sekitar 40 cm dari sofa agar masih dapat ruang gerak yang cukup untuk kaki. Bentuk bulat, kotak, atau persegi panjang yang dilengkapi ruang penyimpan di bawahnya sangat menarik dan fungsional.

5 Poin Pertama
Sebelum menata ulang living room, tanyakan dahulu kepada diri sendiri, apa tujuan diciptakannya ruang keluarga ini. Lima poin ini akan membantu Anda menemukan karakter living room sesuai kebutuhan.
Perlukah ada living room? Living room masa kini adalah sebuah ruang duduk keluarga atau family room, bukan lagi dianggap ruang penerima tamu.
Suasana seperti apa yang diinginkan? Jika Anda atau sebagian keluarga hobi membaca, suasana seperti perpustakaan lebih sesuai. Bila senang bepergian, mungkin suasana ruang duduk ala resor bisa menjadi inspirasi.
Seberapa sering Anda bersama keluarga berada? Jawaban Anda akan menentukan berapa banyak jumlah sofa atau kursi yang dibutuhkan. Kebiasaan Anda dan keluarga juga menjadi modal dasar memilih tipe tempat duduk: formal atau informal.
Apakah juga dipakai sebagai ruang bermain anak? Bila ya, pilih perabotan yang tidak tajam dan berujung tumpul agar aman.
Perlukah perangkat elektronik? Apakah ruang duduk juga sebagai ruang kerja?







DRAFTER SOCKET KOMPUTER
MODELING AutoCad
COLOR SketUp
RENDERING V-Ray
FURNITURE JEPARA MANDIRI FURNITURE
DRAWING by ERWAN / E-mail : wandes57@gmail.com
CONSTRUCTION by KASMONO / TONO
081210223207
JOB APARTEMEN
PRICE c.p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar