Anda Berada dihalaman desain
Ruang Keluarga
Meja Kerja
Lemari Kombinasi
Kantor
Dapur
Kamar Utama
Kamar Anak

Perancangan Interior

TERJEMAHKAN

MEMILIH SOFA

Tips http://www.wolipop.com
Sofa adalah furnitur paling penting untuk ruang keluarga, karena menjadi tempat aktivitas terbanyak bersama keluarga. Baik untuk berbincang, menonton TV atau bermain bersama anak.

Sofa untuk ruang keluarga haruslah tahan lama dan nyaman digunakan untuk setiap anggota keluarga. Bagaimana memilih sofa yang tepat? Ikuti panduannya, seperti yang dikutip dari The Nest.

Perhatikan Anatomi Sofa
Pilih sofa dengan tingkat kepadatan busa yang tinggi. Sofa berisi
busa harganya lebih terjangkau, nyaman dan tahan lama dibandingkan kapuk. Perhatikan juga bahan pelapisnya. Jika Anda tinggal sendiri, atau hanya berdua dengan suami di apartemen bisa memilih bahan kulit atau microsuede. Tapi jika tinggal di rumah dengan anak-anak, sebaiknya pilih yang berbahan twill atau kulit sintetis karena lebih mudah perawatannya dan tahan lama.

Untuk kerangka sofa, pilih yang terbuat dari kayu jati atau maple karena lebih sedikit menyimpan kelembaban dibandingkan jenis kayu lainnya.

Sesuaikan Sofa dengan Gaya Hidup
Saat membeli sofa, pikirkan lebih dulu kebiasaan Anda sehari-hari dan luas ruangan. Ruangan yang kecil tentunya harus disesuaikan dengan ukuran sofa yang kecil pula.

Bayangkan kesan ruangan yang Anda inginkan. Jika ingin berkesan tradisional, bisa memilih sofa tebal berwarna gelap yang memberi nuansa hangat. Jika ingin gaya klasik, pilih sofa yang tidak terlalu banyak detail dan warna-warna netral. Ingin lebih modern? Pilih bahan dan tekstur baru, warna-warna terang bermotif, dan desain retro-modern.

Ada baiknya jika Anda juga menyisihkan 10 persen dari budget sofa untuk membeli bantal. Bantal sofa bisa menjadi tambahan dekorasi agar ruangan tidak terkesan kosong.

Lakukan Tes Kecil
Saat membeli sofa baru, sangat penting untuk memerhatikan setiap detail. Mulai dari kekokohan, kualitas material hingga kenyamanan. Cobalah duduk sebentar di sofa yang akan Anda beli. Duduk berpindah dari pinggir, tengah hingga sudut sofa. Saat duduk, kaki harus menyentuh lantai dan tidak perlu bersandar terlalu dalam.

Cek pegangan sofa, apakah terlalu tinggi atau terlalu rendah untuk meletakkan tangan Anda di atasnya. Periksa juga apakah dudukan tangan cukup luas atau tidak. Sofa sebaiknya tidak terlalu berat dan mudah dipindahkan. Ini berguna saat Anda ingin mendekor ulang ruangan.



DRAFTER SOCKET KOMPUTER
MODELING
COLOR
RENDERING
FURNITURE DKM-R
DRAWING by ERWAN / E-mail : wandes57@gmail.com
CONSTRUCTION by RIFAN
021-
JOB
PRICE c.p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar