Anda Berada dihalaman desain
Ruang Keluarga
Meja Kerja
Lemari Kombinasi
Kantor
Dapur
Kamar Utama
Kamar Anak

Perancangan Interior

TERJEMAHKAN

Dapur

Dapur merupakan kebutuhan yang paling utama pada setiap rumah, sebab aktifitas yang tidak bisa ditinggalkan dan menjadi kebutuhan hidup sehari-hari adalah dapur, dengan dapur maka manusia dapat MASAK KEMUDIAN MAKAN, MENYIMPAN BAHAN MAKANAN, MENYIMPAN KEBUTUHAN PERALATAN MAKAN.
dalam desain dapur modern saat ini ada 3 unsur atau elemen dapur yang jarang untuk dipisahkan
seperti pada skema gambar seperti berikut :


KULKAS / lemari pendingin : Digunakan sebagai media penyimpanan Makanan dan Bahan makan dengan tujuan agar awet.
WASTAFEL : sebagai media untuk mencuci bahan dan peralatan makanan.
KOMPOR : sebagai media memasak, menghangatkan makanan.

Sehingga elemen tersebut dalam Dapur modern tidak dapat dipisahkan, jika hal itu terjadi maka keadaan akan tak seimbang. Adapun cara kerja dari elemen tersebut adalah Sebagai mana yang terlihat dalam bagan dibawah ini :


KULKAS
Sebagai tempat penyimpanan bahan makanan, baik yang alami maupun yang siap saji. Untuk bahan yang siap saji, bahan-bahan tersebut bisa langsung dimasak KOMPOR atau bila sebaliknya maka perlu media mencuci di WASTAFEL.

WASTAFEL
bahasa daerahnya disebut tempat cuci, setelah mencuci peralatan atau bahan makanan maka bisa langsug dimasak dengan media KOMPOR atau bisa juga disimpan terlebih dahulu bahan makanan yang telah di cuci tersebut di KULKAS.

KOMPOR
Dari wastafel maupun dari kulkan bahan-bahan tersebut bisa langsung di olah, habis pengolahan peralatan langsung dicuci di WASTAFEL dan bahan makanan bisa langsung disajikan dan atau sebagian di simpan di KULKAS.

Begitulah kurang lebis skema Dapur yang kami maksud. Unsur tersebut dapat dipisahkan, namun keindahan dan kerapian serta jalur kegiatan di dapur menjadi tidak seimbang dan sangat merepotkan.

<--Teori serupa Desain DAPUR -->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar